web analytics

Obrolin Pangan: Petani Berdaulat Tanggap Perubahan Iklim

Loading Events
  • This event has passed.

Perubahan iklim telah nyata terjadi dan berpengaruh pada kehidupan masyarakat. Perubahan iklim mempengaruhi sektor pertanian secara multidimensi mulai dari sumber daya, infrastruktur pertanian, sistem produksi pertanian, hingga aspek ketahanan dan kemandirian pangan, serta kesejahteraan petani dan masyarakat pada umumnya.
Dampak perubahan iklim juga dapat bersifat langsung dan tidak langsung dan mencakup aspek biofisik maupun sosial ekonomi. Di tengah situasi yang menyulitkan, muncul berbagai inisiatif di tingkat basis. Inisiatif adaptasi dilakukan para petani untuk mengurangi risiko yang timbul.
Sementara disebagian lain juga muncul upaya mitigasi yang dilakukan petani atau gabungan keduanya. Salah satu inisiatif dikembangkan petani yang tergabung dalam Perkumpulan Petani Tanggap Perubahan Iklim di Indramayu dan Sumedang. Dengan kapasitas yang memadai, para petani tidak hanya terhindar pada dampak buruh perubahan iklim namun lebih jauh berkontribusi pada ketahanan dan kedaulatan pangan.

KRKP bersama Warung Ilmiah Lapangan Universitas Indonesia mengadakan diskusi bersama Perkumpulan Petani Tanggap Iklim Indramayu dan Sumedang dalam Obrolin Pangan: “Petani Berdaulat Tanggap Perubahan Iklim”

Jangan sampai melewatkan kesempatan ngobrol bersama petani dan pakar, Kalian bisa registrasi di http://bit.ly/RegOpangTanggapIklim

Sampai Jumpa sobat pangan

Materi dan Notulensi dapat didownload disini

ToR kegiatan sebagai berikut:

Details

Date:
March 5, 2021
Time:
2:00 pm - 4:00 pm
Event Category:
http://bit.ly/RegOpangTanggapIklim
Translate »